Instalasi Windows Notebook Acer Aspire 4530

” Rasanya pengen dibanting aja ni Notebook, GImana Engak. dari awal menginstal ampe udah beres instal, masih aja banyak masalah. pengen tahu ga masalahnya…!!!Semoga aja ni ga terjadi kepada temen2 yang laen.

sampe saat gw tulis ni cerita gw masih ada masalah dalam instalasi VGA nVidia GeForce 9100m G. padaha gw udah unduh dan instal lo dari website tetangga, namun hasilnya malah kacau banget. berikut ini… ceritanya… :D

  1. Pada saat instalasi pending.. ampe ga beres2.. padahal udah tinggal beberapa menit
  2. Terus gw restart dech
  3. abis ni gw coba instal lagi, sebelumnya gw bersihin dulu ni HDD pake Bootdisk, trus gw Fdsik
  4. eh, pas tengah jalan ketemu juga ama yang namanya Blue Screen
  5. dapat pesan klo hadrware kena virus… dst
  6. abis itu ngulang lagi dech ke no.3
  7. karena awalnya pake XP blueScreen, maknya selanjutnya gw pake win V***A dari versi H**E, U******E
  8. dan yang paling akhir gw sampe ketiduran…
  9. dan pagi2 gw liat.. dia persis seperti no.1. diam ga ada proses. padahal mouse udah mau jalan lo….
  10. akhirnya, gw tanya kepada temen deket gw tentang masalah ini..
  11. dan dia beri jawaban..
    1. Klo mau instal As4530 pake XP.. ada beberapa yang harus di configurasi di BIOS
    2. Restart Computer
    3. MAsuk Bios Acer 4530 dengan menekan F2
    4. Pilih MEnu MAIN
    5. Piih sub Menu VIDEO MEMORY
    6. Ganti nilainya menjadi 256MB
    7. Pilih sub menu SATA MODE
    8. Nilai awal [AHCI Mode] dirubah menjadi [IDE Mode]
    9. abis itu tekan F10 dan Yes/OK
    10. Jangan lupa mengganti CD Boot Dengan Windows XP
  12. akhirnya bisa juga. alhamdulliah ga ada masalah sampai instalasi beres.

Refrensi laen ditemukan pada saat saya sudah beres instalasi dan mau cari driver buat XP. ini pun dibantu oleh2 temen gw yang ada di jakarta dan yogya. maklum sering ngenet klo malam. hehhehe

dicopas dari totokah.com

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar